Friday, October 28, 2011

Kepribadian saya, Keluarga dan Kehidupan Masyarakat Sekitar

Assalamu'alaikum.

Pada posting kali ini saya akan membahas tentang kehidupan saya pribadi, keluarga dan masyarakat di sekitar saya.

Saya tinggal bersama kedua orang tua dan satu saudara laki-laki di Pondok Kelapa, sedangkan saudara perempuan saya sudah bertempat tinggal sendiri karena sudah berkeluarga. Dulunya, ibu saya ingin memberikan saya dengan nama Natasha, tetapi berhubung keluarga saya asal sunda, tiba-tiba nenek saya langsung memberi saya dengan nama Ai yang artinya adik.

Kehidupan saya di Jakarta memang biasa-biasa saja. Saya terbiasa hidup sederhana dengan keluarga saya. Segala hal saya selalu diajarkan untuk mandiri dan tidak boleh memiliki rasa ketergantungan dengan orang lain. Misalkan saya harus mampu membantu pekerjaan ibu rumah tangga artinya semua pekerjaan yang dilakukan seorang pembantu itu bukan berarti kita harus menyerahkan sepenuhnya. Ibu selalu mengingatkan "Pembantu itu juga manusia, juga perlu istirahat dan juga perlu dibantu". Selain itu, saya juga tidak dibiasakan dimanja-manja oleh orang tua karena manja itu akan berdampak buruk pada anaknya kelak sudah besar nanti dan akan berpengaruh pada karakter seorang anak terhadap masa depannya. Mungkin ada hal yang harus diketahui oleh para bloggers yaitu saya ini sangat hobi melukis wajah seseorang. Bisa dibilang saya memiliki lukisan aliran realistis dan Alhamdulillah saya bisa menyimpan uang saku sendiri dengan hasil keringat saya sendiri dari jasa lukisan yang saya buat untuk orang yang memesan kepada saya. Tetapi sayangnya saya sudah sibuk dengan kuliah dan tugas-tugas kampus sehingga saya berkeputusan untuk vakum sementara dan terpaksa saya harus tolak semua orderan lukisan. Inilah yang membuat saya berpikir kedepan dengan keuangan saya sendiri karena akan berpengaruh dengan keuangan keluarga saya pula.

Sekarang mengenai keluarga saya. Saya ini anak ketiga dari tiga bersaudara, kakak pertama bernama Tika dan kakak kedua saya bernama Adam. Kakak saya, Tika, lulusan S1 Teknik elektro, Universitas Indonesia, sedangkan Adam lulusan D3 Manajemen Informatika dari Universitas Gunadarma dan sedang melanjutkan studi S1 jurusan Sistem Informasi. Kehidupan keluarga saya ini juga sederhana karena orang tua saya cinta akan kesederhanaan. Ayah saya pensiunan dari pegawai negeri sipil bagian Dinaskertrans DKI Jakarta. Ibu saya seorang fesyen desainer karena mempunyai keahlian turun temurun dari kakek saya yang juga seorang desainer -Kakek saya sudah meninggal sejak 8 April 2011-. Rencananya saya akan mengikuti jejak kakek dan ibu saya dalam bidang fesyen, tetapi saya lebih mencintai lukis-melukis di secarik kertas dengan pensil biasa.

Kemudian mengenai masyarakat di lingkungan luar rumah saya ini identik dengan kekompakan dari tetangga ke tetangga. Satu sama lain kita sering bersilaturahmi dari rumah ke rumah dengan memberikan sedikit hidangan buatan ibu-ibu tetangga. Pepatah bilang "Tak kenal maka tak sayang", lebih banyak kita mengenal orang-orang, insyaallah lebih banyak pahala dan rezeki yang kita terima. Hal itu juga menambah tali persaudaraan kita terhadap sesama. Pastinya, kita juga merasa dihormati oleh orang yang kita hormati pula. Saya merasa sangat enjoy and happy berada di lingkungan rumah saya. Tetapi bukan berarti saya akan mati bersosialisasi di luar rumah. Saya sangat berkeinginan untuk ikut organisasi-organisasi di kampus atau komunitas lainnya. Mungkin dulu saya memang introvert, tetapi kali ini saya bertekad untuk mengurungkan karakter saya tersebut karena hal itu akan mempengaruhi pada masa depan saya nanti.

Baik, mungkin cukup sekian membahas kepribadian saya, keluarga saya dan masyarakat di sekitar rumah saya. Semoga anda menikmati postingan saya


Trims

ai nenden :)

No comments:

Post a Comment