Wednesday, October 5, 2011

All About My Self and My Life Around Me

Assalamu'alaikum. Perkenalkan namaku Ai Nenden Triana, biasa dipanggil Ai. Ai itu artinya Adik dalam bahasa sunda. Sedangkan nama Triana artinya ketiga karena aku anak ketiga dari tiga bersaudara. Aku kelahiran Jakarta, 14 Mei 1993. Ibuku asal sunda-jawa dan Ayahku asli Sunda dari Garut. Aku anak ketiga dari tiga bersaudara. Alhamdulillah aku lahir dengan selamat di RS Budi Kemuliaan. Big Thanks to Allah and my Mom! Kakak pertamaku bernama Kartika dan yang kedua bernama Adam. Sekarang aku tinggal bersama orangtuaku di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Aku pernah bersekolah di SDN 07, SMP 199 dan SMAN 71 Jakarta. Sekarang aku melanjuti ke pendidikan yang lebih tinggi di perguruan tinggi swasta Universitas Gunadarma. Dan akhirnya aku diterima di jurusan S1 Teknik Informatika. Alhamdulillah yah sesuatu banget..hehe.

Keseharianku adalah berolahraga di pagi hari tiap minggu,yaa atau disebut juga jogging pagi. Biasanya aku bermain bulutangkis bersama teman-teman saat aku menjalani ekstrakulikuler bulutangkis di SMAN 71. Selain itu, aku juga berpengalaman menjadi bagian dari penari Saman yang berasal dari Aceh sewaktu ekstrakulikuler. Perasaan bahagia banget selagi aku duduk di SMAN 71.. ya kumpul bareng temen-temen, belajar bareng, diskusi bareng, canda-candaan bareng. That's a sweet memory i'll never forget..

Ohiya, kebiasaanku yang paling kugemari adalah melukis. Sejak aku duduk di bangku sekolah dasar, aku memang suka menggambar. Mulai dari menggambar pemandangan, suasana, figur seseorang, dan masih banyak lagi. Tetapi, aku lebih senang melukis wajah manusia. Entah kenapa tidak lama kemudian kegemaranku itu membuahkan penghasilan yang cukup memuaskan. Alhamdulillah lumayanlah ada uang sendiri dari usaha sendiri juga.

Ketika aku di duduk di SMP 199, senangnya luar biasa aku bisa meraih juara 2 dan 3 di kelas. Memang dulunya aku termasuk anak kutubuku. Semakin banyak persaingan di kelas dalam mengejar nilai. Namun, kehidupan di sma jauh lebih menyenangkan buatku. Aku lebih mandiri dari sebelumnya.

Soal kehidupan di lingkungan sekitar rumah aku sangat rukun dan damai. Kita saling bertetangga dan silaturahmi. Orang-orang yang aku kenal di lingkunganku sangatlah ramah. Apalagi banyak remaja-remaja seumurku di lingkungan rumahku. Kita saling berkumpul dan bertukar cerita sehingga aku tidak merasa bosan jika ada mereka.

Sekarang aku sedang menjalani perkuliahan di Universitas Gunadarma jurusan S1 Teknik Informatika. Entah kenapa aku lebih menyukai teman-teman kuliahku karena aku merasa di kelas 1IA22 kompak sekali dan memiliki rasa solidaritas ke sesama teman. Banyak candaan di kelasku. Selain itu, keaktifan juga diterapkan di kelasku sehingga tidak hanya kekompakan yang dijalani tetapi kita juga ikut menyertai organisasi-organisasi yang ada di kampus. Seperti organisasi BEM FTI dan HIMTI. Ada divisi networking and security, programming dan divisi desain. Aku pun ikut serta ke dalam divisi desain. Dengan mengikuti divisi-divisi tersebut, aku mendapatkan ilmu seputar tema dalam masing-masing divisi.

Satu poin lagi yang ingin ku ceritakan tentang cinta. Hmm.. tiap manusia pasti memiliki emosi dalam diri masing-masing. Sangatlah wajar jika kita mencintai seseorang. Aku pun juga pernah menyukai seorang pria walaupun orang itu tidak sadar bahwa aku sangat menyukainya. Jika aku sedang "fall in love", pastinya aku curhat kepada teman dekatku yang mampu mendengar ceritaku dengan baik dan serius. Aku bukanlah tipe wanita yang genit. Ada yang bilang jika aku mendekati seorang pria, aku dibilang "cewek genit", padahal aku hanya belajar bersama dengannya. Aku berusaha menghormati jika ada yang menyukaiku dan berusaha bersikap biasa saja dan "respect" kepada orang yang kusuka maupun orang yang menyukaiku. Soal cinta aku serahkan kepada Yang Maha Kuasa. Harapanku bisa menemukan orang yang tepat sebagai pendampingku kelak.

Mungkin itu saja yang dapat aku ceritakan tentang diriku dan kehidupan lingkungan sekitar. Bagaimanapun juga aku sangat bersyukur apa yang telah dianugerahkan dari Allah SWT. Aku berusaha menjadi orang yang mempunyai prinsip qana'ah atau menerima apa adanya hidup di dunia. Salah satu impianku adalah membahagiakan orang tua dan tidak ingin merepotkan mereka. Oleh karena itu, keluarga sangat penting untukku dan semoga Allah memberikan kesehatan untuk mereka.

Wassalamu'alaikum wr. wb

No comments:

Post a Comment